Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"
Search



19/05/2024 14:52:21

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
       Perintah Harian Kasad
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran Pejabat
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
       Tugas Pokok Kodam II/Swj
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Bintara Unggulan & Kowad
 KONTAK
 GALLERY
 PENERANGAN PASUKAN
 KOLOM PENGADUAN
 ZONA INTEGRITAS
 PPID
       PPID MENU
Latest News

Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Gelar Patroli Patok Batas Negara
19/05/2024 07:51
Kuda Hitam...! Kodam II/Swj Gondol Juara 3 Gate Ball Sumsel
19/05/2024 07:39
"Apel Dansat Jajaran Kodam II/Swj : Danrem 041/Gamas Paparkan Pemasangan Pompa Hidram "
18/05/2024 03:51
Perdana, Penutupan Apel Dansat Tersebar TNI AD di Pemprov Lampung
18/05/2024 03:37
Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Puter Enggano Panen Raya Padi Bersama Warga
18/05/2024 03:02
UPACARA BENDERA 17-AN KODAM II/SRIWIJAYA
18/05/2024 02:15
Tingkatkan Pengetahuan Jinakkan BOM, Tim EOD Satgas Kizi TNI Konga Terima Pembekalan dari Engineering Portugal QRF
17/05/2024 07:26
Apel Dansat 2024, Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 rumah lanjutkan Program Kasad ..
17/05/2024 07:12
Mayjen TNI M. Naudi Nurdika : Prajurit Harus Sederhana dan Jangan Arogan..
17/05/2024 06:58
Cek Kemampuan Fisik Anggota, Kodim 0429/Lamtim Selenggarakan Kesemaptaan Jasmani Periodik I TA 2024
16/05/2024 07:53
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

Mei 2024
MiSnSeRbKmJmSb
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

LAPORAN KORPS SERTIJAB DAN TRADISI KAAJENDAM II / SWJ; KUALITAS PRAJURIT DAN PNS AJENDAM II/SWJ UNTUK MELAKSANAKAN TUGAS DENGAN MENGEDEPANKAN PROFESIONALISME DIATAS LANDASAN MORALITAS YANG TINGGI

Senin, 28 Oktober 2013 (16:59)

Palembang,  (Pendam II/Swj).

 

          Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo memimpin acara Korps Sertijab dan Tradisi Kaajendam II/Swj, Senin, 28 Oktober 2013 bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj.

Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah senantiasa kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, kita dapat mengikuti acara laporan Korps Sertijab Kaajendam II/Swj dari Kolonel Caj Johnson Pakpahan, S.Sos, kepada Kolonel Caj Drs. Moh. Arif Efendi, M.Sc dan acara tradisi penerimaan dan pelepasan Pamen Kodam II/Swj, dalam  keadaan  tertib  dan  lancar.

Berkenaan dengan hal tersebut, atas nama pribadi dan selaku Pangdam II/Swj saya  mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Caj Johnson Pakpahan, S.Sos, beserta istri atas segala pengabdian yang penuh dedikasi dalam mengemban tugas dan jabatannya selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada Kolonel Caj Drs. Moh. Arif Efendi, M. Sc, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan Angkatan Darat untuk memangku jabatan sebagai Kaajendam II/Swj. Dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, saya yakin Kolonel mampu meningkatkan kualitas prajurit dan PNS Ajendam II/Swj untuk melaksanakan peran, tugas dan fungsinya secara proporsional dengan mengedepankan profesionalisme di atas landasan moralitas yang  tinggi. Oleh karenanya, saya berharap agar Kolonel secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan  tugas dan jabatan yang baru, sehingga mampu mengenali, mengantisipasi dan mengatasi berbagai tantangan tugas yang akan dihadapi. Sebagaimana kita pahami bersama bahwa satuan Ajudan Jenderal mengemban tugas dan kegiatan yang berkaitan dengan administrasi penerimaan, pembinaan karier, perawatan dan pemisahan prajurit serta PNS TNI AD.

            Berkaitan dengan hal tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa dengan perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis sekarang ini, suka atau tidak suka akan berpengaruh  terhadap personel-personel yang mengawaki satuan, baik itu pengaruh positif maupun negatif.  Pengaruh positif, seperti kemajuan teknologi informasi dengan segala peluang dan kemudahan yang dijanjikan, dapat membantu untuk menyederhanakan, memudahkan, mengefektifkan dan mengefisienkan pelaksanaan tugas dan pekerjaan satuan.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa, pengaruh negatif seperti pola hidup konsumtif atau konsumerisme dapat merusak satuan dan bahkan merusak citra TNI Angkatan Darat. Pengaruh negatif tersebut perlu dieliminasi agar tidak meracuni para prajurit dan PNS kita, sehingga tugas-tugas keajenan seperti kegiatan penerimaan prajurit dan PNS, kegiatan seleksi  untuk pendidikan, usul pangkat dan jabatan, pemisahan dan lain-lain bisa dimaksimalkan dan terhindar dari penyimpangan atau penyelewengan.

Itulah upaya mendasar yang harus kita lakukan agar ke depan tugas-tugas keajenan dapat memberikan dukungan positif bagi pembangunan profesionalitas prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya. Menjadi tugas bagi Ka Ajen beserta seluruh anggota Ajendam II/Sriwijaya untuk mewujudkan dukungan positif tersebut, agar pembinaan personel yang benar di jajaran Kodam II/Sriwijaya dapat dimaksimalkan. Seiring dengan usaha-usaha TNI AD dalam melakukan penertiban dalam semua bidang, saya minta agar setiap pimpinan satuan, khususnya satuan Ajendam yang tugasnya bersentuhan dengan kegiatan penerimaan prajurit dan PNS, agar melakukan pengawasan dan pengendalian yang ketat terhadap personel-personel yang menangani langsung tugas dan pekerjaan itu. Lakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan terhadap oknum prajurit dan PNS TNI yang melakukan tindakan dan perbuatan menyimpang dan merugikan organisasi kita, tutur Pangdam II/Swj.

            Pangdam juga mengingatkan, bahwa tindakan dan perbuatan menyimpang yang berkaitan dengan penerimaan prajurit dan PNS merupakan tindakan tercela dan dapat melemahkan TNI Angkatan Darat secara sistematis dari dalam. Hal itu harus dicegah sedini mungkin dan setiap Pimpinan Satuan harus bertanggung jawab untuk mencegah terjadinya tindakan dan perbuatan buruk itu di satuannya masing-masing.

Hadir pada acara tersebut, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Dan/Ka Balakdam II/Swj, Perwira LO AL dan LO AU serta Ketua  beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj.


 
Profil

 
  PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI M. NAUDI NURDIKA
 
 
KASDAM II/SWJ
BRIGJEN TNI AMINTON MANURUNG, S.I.P.
 
PPID

 

 


Penerangan Pasukan

ZONA INTEGRITAS

 
 
 VIDEO ZONA INTEGRITAS
 

 PAPARAN ZONA INTEGRITAS
 
 
 
 
 
 
video

 

 

 
SEMINAR TNI AD VI TAHUN 2022 
 
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi