Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"  Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat.
Search



27/05/2020 19:13:02

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
       Tugas Pokok Kodam II/Swj
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Pendaftaran Beasiswa PA PK
       Bintara Unggulan & Kowad
       Pendaftaran PA PK kesehatan
 KONTAK
 GALLERY
 KOLOM PENGADUAN
 PENERANGAN PASUKAN
       PENERANGAN PASUKAN
 ARTIKEL
Latest News

PERAN AKTIF KODAM II/SRIWIJAYA DALAM MENCEGAH PENULARAN COVID-19
27/05/2020 11:53
PANGDAM II/SWJ TEKANKAN PRAJURIT DAN PNS KODAM II/SRIWIJAYA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN
26/05/2020 17:27
KASDAM II/SRIWIJAYA PATROLI KELILING TINJAU POS-POS CEK POINT PSBB DI KOTA PALEMBANG
23/05/2020 23:55
Peduli dan Ikhlas Tanpa Batas, Ibu Hetty Andika Perkasa Bantu Tenaga Kesehatan
22/05/2020 22:30
Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 70 Perwira Tinggi TNI AD
22/05/2020 22:21
PANGDAM II/SRIWIJAYA VIDCON DENGAN KASAD EVALUASI PELAKSANAAN PSBB
22/05/2020 22:10
PANGDAM II/SRIWIJAYA INTRUKSIKAN KEPADA SELURUH DANSAT JAJARANNYA TENTANG KESIAPAN PENGAMANAN JELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H
20/05/2020 13:00
KASAD Dukung Proses Hukum Bagi Prajurit yang Tidak Bijak Gunakan Medsos
19/05/2020 21:30
PANGDAM TEKANKAN PRAJURIT DAN PNS KODAM II/SWJ AGAR CUTI LEBARAN DILAKSANAKAN DI RUMAH SAJA
19/05/2020 21:12
Ahli Waris Dua Pahlawan Kesehatan TNI AD Terima Santunan Asabri
18/05/2020 22:19
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

Mei 2020
MiSnSeRbKmJmSb
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      

KODAM II/SRIWIJAYA GELAR APEL BERSAMA TNI POLRI DALAM RANGKA PENGANTAR TUGAS KOMJEN POL DRS. FIRLI BAHURI, M. SI., DAN PENYAMBUTAN KAPOLDA SUMSEL IRJEN POL DRS. PRIYO MIDYANTO M.M.

Selasa, 26 November 2019 (20:16)

Palembang, (Pendam II/Sriwijaya).
 

Apel bersama Prajurit TNI-Polri se-Garnizun Palembang dalam rangka pengantar tugas Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M. Si., dan penyambutan Kapolda Sumsel yang baru, Irjen Pol Drs. Priyo Midyanto M.M., berlangsung di Lapangan Apel Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (26/11/2019) pukul. 14.15 WIB.

Kegiatan apel bersama TNI-Polri yang digelar Kodam II/Sriwijaya ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum bersama Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M. Sc., dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Midyanto M.M.*_

Tampak hadir dalam kegiatan apel bersama tersebut sejumlah pejabat TNI-Polri seperti, Wakapolda Sumsel Pol Rudi Setiawan, SIK, M.H., dan sejumlah pejabat utama Polda Sumsel, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, para Asisten dan Kabalakdam II/Swj.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengungkapkan rasa bangga pernah bertugas bersama-sama dengan Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, dalam wadah Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan. “Walaupun terasa sangat singkat, lebih kurang selama 5 bulan lamanya kita bertugas bersama-sama, dalam mengawal, mengamankan dan menyukseskan agenda pembangunan Provinsi Sumatera Selatan yang kita cintai ini”, ungkap Pangdam.

Pangdam menjelaskan bahwa, dibawah kepemimpinan Komjen Pol Drs. Firli Bahuri saat menjabat Kapolda Sumsel, sinergitas antara Prajurit TNI dan Polri di wilayah Provinsi Sumsel, sungguh sangat kokoh dan kuat. Beberapa agenda penting dan strategis, yang melibatkan prajurit TNI dan Polri telah dapat kita laksanakan dengan baik, aman dan lancar.

“Beberapa agenda tersebut diantaranya adalah memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), pengamanan hari-hari besar keagamaan, mengamankan pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden”, terangnya.

“Alhamdulillaah, semua kepercayaan yang dibebankan negara kepada Prajurit TNI dan Polri tersebut, dapat kita laksanakan dengan baik tanpa adanya gejolak dan gangguan yang berarti”, kata Pangdam.

Hal ini, sambung Pangdam, dapat tercapai tentunya karena adanya sinergitas dan solidaritas serta saling memahami dan menghormati akan tugas dan tanggung jawab masing-masing. “Saya berharap sinergitas dan soliditas yang sudah terjalin dengan baik selama ini, dapat kita pelihara dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang”, tegas Pangdam.

“Atas nama Pangdam II/Swj dan seluruh Prajurit Kodam II/Swj, mengucapkan selamat bertugas kepada Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M. Si., sebagai Kabaharkam Mabes Polri dan Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., semoga selama melaksanakan tugas senantiasa mendapatkan kemudahan, kesuksesan, kelancaran, keberhasilan dan selalu dalam lindungan Allah SWT”, ucap Mayjen TNI Irwan.

Sementara itu, Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M. Si., mengungkapkan kesan pertamanya yang memang tidak bisa dipisahkan dengan TNI. ‘Dimana saja saya berdinas, sejarah dan banyak juga sebagai pelaku sejarah bersama-sama saya”, kata Komjen Pol Firli.

Dia juga mengungkapkan pengalamannya selama dinas menjadi Kapolres di daerah Jawa Tengah. Selama dinas di sana setiap kegiatan apapun ia selalu bersama-sama parajurit TNI dan dekat dengan para pejabat TNI. “Ini menunjukkan bahwa TNI-Polri tidak bisa dipisahkan. Setiap kegiatan dimanapun, saya selalu dekat dengan prajurit TNI dan Polri. Ini adalah tulisan emas yang akan saya catat selamanya”, ujarnya.

Komjen Pol Firli juga menyampaikan bahwa, tidak ada orang sukses tanpa koalisi. Kalau mau sukses bangun koalisi dengan siapapun. “Bangun kebersamaan, karena bersama itu menghasilkan energi, Bersama kita kuat dan bersama kita bisa melakukan apapun”, tuturnya.

Komjen Pol Firli juga berpesan agar tetap membangun soliditas, tetap membangun sinergitas. TNI-Polri yang kuat akan menghasilkan negara Kesatuan Republik Indonesia yang hebat. TNI-Polri yang beradap, maka akan berpengaruh terhadap peradapan bangsa Indonesia.

“Jadilah kita dan andil besar untuk kemajuan bangsa Indonesia menuju Indonesia maju dan Indonesia sejahtera. Untuk itu, saya akan lakukan apapun karena semangat spirit kebersamaan TNI-Polri”, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Midyanto M.M., mengungkapkan merasa terhormat, terhadap rekan-rekan dari jajaran Kodam II/Swj telah melakukan penyambutan sebagai Kapolda Sumsel yang baru di Bumi Sriwijaya.

“Kehangatan dan kebersamaan antara TNI-Polri sudah saya rasakan ketika pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Sriwijaya. Kebersamaan di tunjukkan dengan kehadiran Pangdam II/Swj dan seluruh pejabat utama Kodam II/Swj untuk menyambut kedatangan saya sebagai Kapolda Sumsel yang baru”, ungkap Irjen Pol Priyo.

“Saya meyakini bahwa, situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Sumsel berkat dukungan kerjasama dan soliditas antara TNI dan Polri yang ada di jajaran Kodam II/Swj. Oleh karena itu, saya menitipkan diri saya untuk diterima sebagai keluarga besar Kodam II/Swj”, ujarnya.


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI IRWAN, S.I.P.,M.Hum.
 

  KASDAM  II/SWJ
BRIGJEN TNI MUHAMMAD ZAMRONI, S.I.P.
 
 
ZONA INTEGRITAS

 
 
 
 
 

video

 

 
 
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Penerangan Pasukan

Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi