Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"
Search



29/03/2024 19:41:06

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
       Perintah Harian Kasad
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran Pejabat
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
       Tugas Pokok Kodam II/Swj
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Bintara Unggulan & Kowad
 KONTAK
 GALLERY
 PENERANGAN PASUKAN
 KOLOM PENGADUAN
 ZONA INTEGRITAS
 PPID
       PPID MENU
Latest News

Danrem 043/Gatam Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1445 H Bersama Gubernur Dan Forkopimda Provinsi Lampung.
29/03/2024 10:13
Satgas Yonif 200/BN Beri Layanan Kesehatan Keliling Di Kampung Wakolani
29/03/2024 09:57
Jalin Silaturahmi Antar Kontingen, Dansatgas Kizi TNI Konga Kunjungi Camp Bhutan QRF
29/03/2024 09:46
Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Satgas Pamtas RI-PNG TA. 2024-2025
29/03/2024 09:18
Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silatuhrahmi
29/03/2024 08:07
Kasdam II/Swj : Nuzulul Qur'an, Introspeksi Diri dan Tingkatkan Kualitas Imtaq
29/03/2024 05:17
Pastikan Pekerjaan Berjalan Lancar, Dansatgas Kizi TNI Konga Cek Langsung Progress Pembuatan Drainase
28/03/2024 14:52
Hidup Sebatang Kara, Satgas Pam Puter Enggano Sambangi Nenek Rokaya
28/03/2024 12:11
Pastikan Program Kasad Tepat Waktu, Aslog Kasdam II/Swj Cek Swakelola Rumah Prajurit
28/03/2024 07:37
Peduli Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif 200/BN Di Bolakme
28/03/2024 07:28
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

Maret 2024
MiSnSeRbKmJmSb
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      

INILAH MAYJEN TNI AM. PUTRANTO, S.Sos TOKOH MILITER PERAIH LIFETIME ACHIEVMENT IMI JABAR AWARD 2017

Rabu, 21 Februari 2018 (14:57)

Rabu, 21/02/2018 (Pendam II/Sjw)

 

         Penghargaan utama, Lifetime Achievement Awards dari IMI Jabar, hanya diberikan kepada tokoh yang selama ini dinilai berjasa atau memberikan kontribusi berharga dalam perkembangan otomotif di wilayah Provinsi Jawa Barat. Itulah yang diterima oleh Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos Pangdam II/Sriwijaya, pada Selasa malam (20/02/2018) di Krakatau Convention Hall, Horison Ultima Hotel Bandung.

 

"Saya bersyukur, bisa hadir dan menerima penghargaan yang membanggakan ini. Salut untuk IMI Jabar yang sukses menggelar Rakerprov dan Awards," ujar Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., dari atas panggung saat menerima penghargaan.

"Saya adalah seorang pehobi otomotif, khususnya Offroad dan tentunya saya senang pernah beberapa kali menggelar event berkelas nasional di Jawa Barat. Kini saya melanjutkan hobi itu di Sumatera Selatan. Bagi teman-teman pembalap, saya tunggu berkompetisi di sana," terang Jenderal bintang dua ini dihadapan ratusan insan otomotif yang terdiri-dari klub anggota IMI, tokoh otomotif, penasehat IMI, pendiri, Sekjen IMI Pusat hingga tamu VIP dari kalangan Pemda Jawa Barat.

Prajurit TNI AD yang sekarang berdinas di Kodam II/Swj ini, beberapa tahun terakhir memang berkontribusi langsung dan memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan seri Kejurnas Sprint Rally, Speed Rally dan Offroad selama tahun 2017 di wilayah Jabar, saat menjabat sebagai Komandan PMPP TNI di Sentul Bogor. Dan menariknya, dari 7x Event yang digelarnya, seluruhnya berjalan dengan aman atau tanpa ada insiden, karena menurutnya keamanan menjadi skala prioritas bagi pembalap atau Offroader. Begitupun saat ia berpindah dinas di Palembang, ternyata perannya dalam menggairahkan olahraga ekstrim ini tidak pernah padam. Bahkan selama di wilayah Sumbagsel, beberapa Event juga pernah digelar, terakhir pada bulan Desember 2017 silam sekaligus sebagai peringatan Hari Juang Kartika.

Dihadapkan pada tugas dan tanggung jawab wilayah yang meliputi 5 Provinsi (Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Kepulauan Babel), Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos, ternyata mampu menyatukan antara hobi dengan tugasnya. Dengan kepiawaiannya, ia menjadikan hobinya itu, sebagai pendukung tugas-tugasnya dalam melakukan pengawasan wilayah, menyambangi satuan-satuan dan masyarakat yang jauh dari jangkauan serta berbuat untuk mengatasi kesulitan rakyat dengan menggelar Bakti Sosial, khususnya di wilayah-wilayah pelosok yang sulit dijangkau oleh kendaraan biasa. Menurutnya, tidak semua wilayah bisa dijangkau oleh mobil dinas biasa sehingga kendala ini bisa teratasi, dengan merangkul para Offroader, maupun kawan-kawan dari Perbakin, termasuk Pemda maupun Polri untuk saling bahu membahu memberikan dukungan dan pelayanan kepada masyarakat pra sejahtera yang tinggal jauh di pelosok wilayah.

“Saya bangga melakukan kegiatan bersama anggota komunitas 4x4, karena tidak perlu pikirkan status. Semua mempunyai kesempatan yang sama, dalam melakukan hal hal yang positif. Hikmahnya dalam kehidupan ini saling membantu, dan saling menghargai,” tambahnya.

Sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, salah satu contoh kegiatan Kodam II/Sriwijaya yang didukung oleh rekan-rekan Offroader adalah, saat melakukan Karya Bakti di Desa Kerung, Kabupaten Lahat dengan lokasi yang sulit dijangkau, ternyata itu semua tidak menjadi halangan berkat keberadaan para Offrader, yang mampu menaklukkan medan yang cukup sulit. Pangdam II/Sriwijaya sendiri memilih sasaran itu karena memandang krisisi air bersih yang selama ini ada disana berpotensi menimbulkan konflik antar warga, sebagaimana yang pernah terjadi beberapa tahun silam, sehingga kala itu dibangunlah 2 unit sumur bor oleh prajurit Kodam II/Sriwijaya meskipun akses menuju ke lokasi begitu sulit.

“Tentunya, semua kegiatan positif itu kita lakukan dengan ketulusan hati para prajurit Kodam II/Sriwijaya, yang berada di lapangan, baik Danrem, Dandim, Danramil serta para Babinsa,” sambung alumni Akabri 1987 yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Danbrigif Linud 18/2/Kostrad di Jabung Malang, Komandan Resimen Taruna di Akmil Magelang, Danrem 061/Suryakancana di Bogor, Komandan PMPP TNI di Sentul Bogor dan Pangdivif-1/Kostrad di Cilodong tersebut.

Satuan jajaran Kodam II/Sriwjaya diketahui sangat aktif dalam memberikan bantuan kesehatan dan pengobatan kepada masyarakat, selain kegiatan yang telah terprogram sesuai program kerja bidang teritorial, secara insidentil juga kerap memberikan bantuan seperti operasi jantung bocor terhadap Melisa yang berusia 11 tahun sekaligus merehab tempat tinggalnya di Rejang Lebong, Curup Provinsi Bengkulu, bantuan operasi jantung bocor terhadap Kiswah anak berusia 5 bulan dari Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, operasi tulang hidung bocor (Meningoencephalocele)terhadap Bambang Irawan pemuda 17 tahun dari Ogan Komering Ilir (OKI), maupun bantuan-bantuan lainnya yang ditujukan kepada masyarakat pra sejahtera. “Sambil menyalurkan hobi, sekaligus juga bisa menjalankan tugas-tugas utama sebagai anggota TNI dalam membantu masyarakat,” pungkasnya.


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI YANUAR ADIL
 
 
KASDAM II/SWJ
BRIGJEN TNI RUSLAN EFFENDY,
S.I.P.

 
PPID

 

 


Penerangan Pasukan

ZONA INTEGRITAS

 
 
 VIDEO ZONA INTEGRITAS
 

 PAPARAN ZONA INTEGRITAS
 
 
 
 
 
 
video

 

 

 
SEMINAR TNI AD VI TAHUN 2022 
 
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi