Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"  Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat.
Search



18/11/2018 15:56:44

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Pendaftaran Beasiswa PA PK
       Bintara Unggulan & Kowad
 KONTAK
 GALLERY
 COMMENTS
 PENERANGAN PASUKAN
       PENERANGAN PASUKAN
 ARTIKEL
Latest News

RIBUAN PRAJURIT TNI AD DAN ALUTSISTA DIKERAHKAN PADA PUNCAK LATIHAN ANTAR KECABANGAN DI MARTAPURA-BATURAJA
16/11/2018 06:45
PANGDAM II/SWJ KUNJUNGI MARKAS YONARMED 15/105 TARIK MARTAPURA
14/11/2018 22:02
WAKASAD LETJEN TNI TATANG SULAIMAN TUTUP TMMD KE-103 DI BONDOWOSO
13/11/2018 23:17
KASAD TUTUP TMMD KE-103 DI MUARA WIS
13/11/2018 22:53
PANGDAM II/SWJ TUTUP TMMD KE-103 DI KABUPATEN LAHAT
13/11/2018 16:49
PANGDAM II/SWJ AKAN TUTUP TMMD KE-103 DI KAB. LAHAT
12/11/2018 12:54
KEGIATAN DOA BERSAMA TNI DAN KOMPONEN MASYARAKAT BENGKULU DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN TAHUN 2018
11/11/2018 09:54
KASDAM II/SWJ PIMPIN UPACARA HARI PAHLAWAN
10/11/2018 10:06
PANGDAM II/SWJ OLAHRAGA BERSAMA DENGAN PRAJURIT DAN PNS SERTA PERSIT SE-GARNIZUN PALEMBANG
09/11/2018 12:53
PANGDAM II/SWJ DAN KAPOLDA BABEL PIMPIN APEL TIGA PILAR WUJUDKAN PEMILU AMAN, DAMAI DAN SEJUK
08/11/2018 17:37
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

November 2018
MiSnSeRbKmJmSb
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 

SERAH TERIMA JABATAN KATOPDAM II/SWJ, KAKUDAM II/SWJ SERTA LO TNI AL KODAM II/SWJ ; KEIKHLASAN, KEJUJURAN DAN DEDIKASI YANG TINGGI

Kamis, 30 Januari 2014 (15:50)

Palembang,  (Pendam II/Swj)


Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo memimpin acara Laporan Korps Serah Terima Jabatan Katopdam II/Swj dari Kolonel Ctp Drs. Waljianto kepada Kolonel Ctp Ir. Haris Priyo Widodo, Kakudam II/Swj dari Kolonel Cku Agus Dwi Kustanto kepada Letnan Kolonel Cku Martin Luther, S.E., M.M., dan LO TNI AL Kodam II/Swj dari Kolonel Mar Darmin A. Sigilipu kepada Kolonel Mar Listiyarto. Rabu 30 Januari 2014 bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj.

Serah terima jabatan di lingkungan Kodam II/Swj merupakan bagian dari pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang harus dilakukan secara sistematis, agar roda organisasi terus bergerak secara dinamis dan estafet kepemimpinan terus berjalan secara berkesinambungan.  Pada setiap pergantian pejabat, diharapkan dapat memberikan penyegaran suasana, semangat dan pemikiran baru bagi organisasi. Hal ini akan mendorong lahirnya daya inovasi dan kreativitas bagi keberhasilan pelaksanaan tugas di lingkungan Topdam dan Kudam II/Swj dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/Swj.
 
Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, Pangdam II/Swj mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Mar Darmin A. Sigilipu, Kolonel Ctp Drs. Waljianto dan Kolonel Cku Agus Dwi Kustanto, masing-masing beserta istri, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatannya secara pari purna. Selanjutnya, kepada Kolonel Mar Listiyarto, Kolonel Ctp Ir. Haris Priyo Widodo dan Letnan Kolonel Cku Martin Luther, S.E., M.M., masing-masing beserta istri, Pangdam ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan selamat bertugas. Saya yakin, dengan pengalaman tugas dan jabatan yang pernah diemban sebelumnya, saudara akan mampu mengemban amanah dan tanggung jawab ini dengan baik dan berhasil, Satu hal yang harus diingat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan ini, hendaknya dilandasi dengan keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, karena apa yang kita lakukan selama melaksanakan tugas dan jabatan, kelak akan dimintai pertanggungjawaban oleh Sang Pencipta, Tuhan pemberi  amanah, ujarnya.
 
Sebagai unsur penghubung Pimpinan Kodam II/Swj dengan TNI Angkatan Laut, LO TNI AL Kodam II/Swj dalam menjalankan tugasnya perlu senantiasa melakukan koordinasi dengan Staf, Badan Pelaksana Kodam dan Instansi terkait lainnya. Dengan koordinasi yang intensif, cepat dan tepat, maka apapun tugas dan permasalahan yang dihadapi akan dapat diselesaikan dengan baik. Khusus kepada pejabat LO TNI AL Kodam II/Swj yang baru, segera kenali dan kuasai tugas-tugas LO TNI AL Kodam II/Swj maupun tugas Kodam II/Swj, sehingga saudara segera dapat memberikan kontribusi yang positif bagi organisasi dimana saudara bertugas. Maknai bahwa tugas dimanapun adanya adalah merupakan wujud pengabdian kita sebagai insan prajurit pejuang Sapta Marga.
 
Topdam sebagai Badan Pelaksana Kodam II/Swj berkaitan erat dengan penyiapan dan pemetaan medan di wilayah Kodam II/Swj. Pemetaan itu sangat diperlukan, baik untuk kepentingan militer maupun kepentingan pembangunan nasional. Selain itu, perkembangan dan perubahan bentuk prasarana yang ada di atas medan, harus tercatat dengan baik, sehingga Angkatan Darat tidak ketinggalan data dan informasi topografi yang terkini. Sedangkan Keuangan Kodam II/Swj sebagai Badan Pelaksana, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pengurusan keuangan negara di lingkungan Kodam II/Swj, meliputi penyelenggaraan administrasi anggaran dan pembiayaan, penatabukuan, pengendalian keuangan, pencocokan dan penelitian serta bantuan teknis  keuangan  Kodam  II/Swj. Untuk dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut, maka kita harus mampu memantapkan soliditas satuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit yang berbasis kinerja, hal tersebut  seiring dengan tuntutan tugas serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pembinaan satuan yang terarah dan berkesinambungan , sambung Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo.
 
Selanjutnya berkaitan dengan pelaksanaan tugas ke depan, Pangdam mengingatkan kembali bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas bukan semata-mata ditentukan oleh tersedianya fasilitas, sarana dan alat peralatan yang serba modern dan canggih berbasis teknologi tinggi, tetapi lebih banyak ditentukan oleh kualitas moral dan etika keprajuritan, sikap mental dan semangat pengabdian para prajurit yang mengawaki alat peralatan itu. Semangat pengabdian itu harus diletakkan di atas dasar kesadaran dan keyakinan bahwa semua yang dilakukan hanya untuk kepentingan Angkatan Darat, TNI, bangsa dan negara serta dilandasi oleh jiwa dan semangat rela berkorban, komitmen yang kuat untuk senantiasa melakukan yang terbaik, pantang menyerah dan berdisiplin tinggi sebagai prajurit Sapta Marga. Di samping hal tersebut, hal yang perlu diperhatikan bahwa di era keterbukaan saat ini tuntutan tertib administrasi, akuntabilitas dan transparansi serta peningkatan kinerja semakin tinggi. Tuntutan ini harus dijawab melalui kerja keras dan karya nyata, dengan senantiasa mempedomani aturan dan prosedur yang berlaku. Kuncinya, kita harus benar-benar memahami dan menguasai peran, tugas, fungsi dan tanggung jawab jabatan masing-masing, tutup Pangdam.
 
Hadir pada acara tersebut, Irdam II/Swj, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan  Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO TNI AL Kodam II/Swj, Para Danyon Segarnisun Palembang, Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj.


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI IRWAN, S.I.P.,M.Hum.
 

  KASDAM  II/SWJ
BRIGJEN TNI SYAFRIAL, psc, M.Tr (Han)
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Penerangan Pasukan

Suara Sriwijaya

TNI-POLRI SIAP MENSUKSESKAN

ASIAN GAMES XVIII2018


 


Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi