Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"
Search



19/04/2024 00:23:32

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
       Perintah Harian Kasad
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran Pejabat
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
       Tugas Pokok Kodam II/Swj
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Bintara Unggulan & Kowad
 KONTAK
 GALLERY
 PENERANGAN PASUKAN
 KOLOM PENGADUAN
 ZONA INTEGRITAS
 PPID
       PPID MENU
Latest News

Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove
18/04/2024 13:21
Pamit Ke Jajaran, Pangdam II/Swj : Hati-Hati...Medsos Kritik...!
18/04/2024 10:12
Dansatgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car Ikut Rayakan "Cambodian EOD Khmer New Year"
18/04/2024 07:10
Satgas Yonif 200/BN Bersihkan Kampung Bersama Warga Wakolani
17/04/2024 07:59
Lagi Dan Lagi! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ratusan Miras Ilegal Dari Malaysia
17/04/2024 07:43
Peringati HUTnya Ke-66, Yonif 143/TWEJ Adakan Ziarah Ke TMP
16/04/2024 13:29
Manfaatkan Momen Idul Fitri, Satgas Kizi TNI Konga Kunjungi Sesama Kontingen Minusca Di Afrika
16/04/2024 11:10
Meriahnya Halal Bihalal Satgas Yonarhanud 12/SBP Bersama Tentera Diraja Malaysia (TDM) Dan Warga Perbatasan
16/04/2024 09:48
Satgas Yonif 200/BN Ajak Masyarakat Kampung Pangkik Bermain Bola Voli
15/04/2024 06:40
Si Jago Merah Lahap Pertamini Milik Warga, Babinsa Kodim 0421/LS Sigap Padamkan Api
15/04/2024 06:33
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

April 2024
MiSnSeRbKmJmSb
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930    

MENGHADAPI PERANG TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN NFORMASI

Senin, 02 Desember 2013 (15:53)

Palembang,(Pendam II/Swj).

 

 

            Upacara bendera pada awal bulan Desember ini mempunyai arti dan makna yang sangat besar dalam penyelenggaraan program kerja Kodam II/Swj, karena di bulan inilah kita harus segera mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2013, serta mempersiapkan program  kerja tahun 2014. Untuk itu setiap kesatuan agar melakukan evaluasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan sesuai dengan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya masing-masing.

      Berkaitan dengan evaluasi program kerja tahun 2013, diharapkan para Komandan/Ka Balakdam mempedomani temuan atau rekomendasi yang telah disampaikan Tim Wasrik, baik yang telah dilakukan oleh Tim Wasrik Kodam II/Swj, Tim Wasrik Irjenad, Wasrik Itjen TNI, maupun Tim Wasrik dari Kemhan RI. Temuan-temuan Tim Wasrik tersebut lebih banyak berkaitan dengan persoalan administrasi yang tidak tertib, baik aspek pembinaan personil, aspek logistik termasuk bidang perencanaan maupun bidang operasi. Sedangkan aspek lain yang menonjol adalah  menyangkut  pengamanan  tubuh TNI-AD, diantaranya kasus kecelakaan Laka Lalin, perkelahian antara TNI, Polri dan Masyarakat serta tingginya kasus NARKOBA, dan Desersi. Kondisi ini antara lain disebabkan oleh lemahnya komunikasi, pengawasan dan pengendalian kita semua dalam mengawaki organisasi yang ada di Kodam II/Swj. Kesemuanya itu menunjukkan bahwa masih banyak persoalan yang harus segera dibenahi, sekaligus menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama Para Unsur Pimpinan dan Prajurit serta PNS Kodam II/Swj. Oleh sebab itu Para Komandan/Ka Balakdam beserta seluruh anggota hendaknya bersama-sama secara sinergi mengambil langkah-langkah perbaikan dan pembenahan secara cepat dan tepat dibarengi dengan  kejujuran  dan  keterbukaan  serta keadilan untuk menyelesaikannya, agar dikemudian hari tidak lagi ditemukan persoalan yang sama, tegas Panglima. 

Dengan sinergitas seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, saya yakin berbagai persoalan tersebut diatas dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat sasaran. Hal ini menjadi penting bagi Kodam II/Swj agar dimasa depan terwujud Prajurit TNI yang “Profesional, Solid, Militansi dan Bersama Rakyat TNI Kuat”, sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman, baik ancaman dari dalam negeri maupun luar negeri. Kita harus sadari bersama bahwa ancaman dimasa depan akan semakin kompleks serta sulit diprediksi, hal ini disebabkan oleh adanya perkembangan lingkungan strategis, baik perkembangan global, regional maupun nasional. Perkembangan lingkungan strategis tersebut harus terus kita ikuti, agar kita tidak ketinggalan jaman dan tidak terdadak dalam penanganannya. “Ingat bahwa peperangan dimasa depan akan banyak menggunakan tehnologi modern“. Untuk itu seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj agar meningkatkan kemampuannya terutama yang berkaitan dengan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin berkembang dan semakin maju dengan pesatnya, sambung Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo. 

          Diakhir sambutan ini, Pangdam menyampaikan beberapa hal penting sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, antara lain sebagai berikut : Pertama, pelaksanaan program kerja tahun 2013 agar segera dievaluasi, serta gunakan acuan  hasil temuan Tim Wasrik guna perbaikan program kerja tahun 2014 yang akan datang. Kedua, pahami dan kenali serta ikuti perkembangan kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial (Ipoleksosbudhankam) di wilayah tugas masing-masing, guna mendukung tugas pokok Kodam II/Swj. Ketiga, netralitas TNI dalam Pemilu menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan demokrasi saat ini, namun demikian seluruh Prajurit Kodam II/Swj harus memahami dan mengikuti pentahapan Pemilu tahun 2014, guna kesiapsiagaan satuan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melaksanakan bantuan pengamanan. Keempat, tingkatkan komunikasi dan koordinasi lintas sektoral dan cegah terjadinya kegamangan dalam setiap pelaksanaan tugas, untuk itu pedomani UU No 34/2004, baik yang terkait dengan OMP maupun OMSP. Kelima, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, agar dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut diatas selalu mendapat rahmat dan ridho dari Tuhan YME.

             Demikian Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad, S.Ip., M.M., pada upacara bendera bulan Desember 2013, Senin 2 Desember 2013 bertempat di Lapangan Makodam II/Swj.

          Upacara tersebut diikuti, Irdam II/Swj, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten  Kasdam II/Swj, Para Dan/Ka Balakdam II/Swj, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI Kodam  II/Swj.


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI YANUAR ADIL
 
 
KASDAM II/SWJ
BRIGJEN TNI RUSLAN EFFENDY,
S.I.P.

 
PPID

 

 


Penerangan Pasukan

ZONA INTEGRITAS

 
 
 VIDEO ZONA INTEGRITAS
 

 PAPARAN ZONA INTEGRITAS
 
 
 
 
 
 
video

 

 

 
SEMINAR TNI AD VI TAHUN 2022 
 
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi