Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"
Search



16/04/2024 13:03:33

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
       Perintah Harian Kasad
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran Pejabat
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
       Tugas Pokok Kodam II/Swj
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Bintara Unggulan & Kowad
 KONTAK
 GALLERY
 PENERANGAN PASUKAN
 KOLOM PENGADUAN
 ZONA INTEGRITAS
 PPID
       PPID MENU
Latest News

Satgas Yonif 200/BN Ajak Masyarakat Kampung Pangkik Bermain Bola Voli
15/04/2024 06:40
Si Jago Merah Lahap Pertamini Milik Warga, Babinsa Kodim 0421/LS Sigap Padamkan Api
15/04/2024 06:33
Pastikan Tidak Ada Pelanggaran Saat Cuti Lebaran, Kodim 0410/KBL Gelar Apel Pengecekan
15/04/2024 06:20
Jaga Toleransi, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Gelar Halal Bihalal Di Kampung Nasrani
15/04/2024 06:12
Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai
13/04/2024 09:24
Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif 200/BN Gelar Layanan Kesehatan Keliling di Kampung Kelila
13/04/2024 09:10
Pererat Tali Silaturahmi, Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Bersama Di Batalyon
12/04/2024 09:07
Kembali Dari Cuti Lebaran Gelombang Pertama Prajurit Kodim 0429/Lamtim Melaksanakan Apel Pengecekan
12/04/2024 07:49
Berbagi Kebahagiaan, Satgas Yonif 200/BN Anjangsana Ke Warga Muara Nawa
12/04/2024 07:13
Rayakan Idul Fitri 1445 H, Satgas Yonif 200/BN Menyelenggarakan Acara Adat Bakar Batu
11/04/2024 13:20
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

April 2024
MiSnSeRbKmJmSb
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930    

ISTRI DITUNTUT UNTUK MENDAMPINGI SUAMI DIMANAPUN BERTUGAS

Selasa, 26 November 2013 (16:20)

Palembang,  (Pendam II/Swj).

 

 

   Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ny.Dyah Bambang Budi Waluyo beserta pengurus,  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  Ny. Eko B. Soepriyanto dan Ny. Sapriadi yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik. Selain itu, tidak lupa juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam kebersamaan kita  selama ini ada yang kurang berkenan, baik itu tutur kata maupun perilaku yang mungkin tidak kita sengaja, karena selaku manusia biasa tentu banyak kekhilafan yang kita lakukan. Dan permohonan maaf serta ucapan terima kasih kepada Bapak Kolonel Inf Eko B Soepriyanto dan Bapak Kolonel Inf Sapriadi yang telah membantu organisasi Persit Kartika Chandra Kirana selama menjabat.

Selanjutnya kepada Ny. Marsudi Utomo dan Ny. Suparlan Purwo Utomo, Ketua mengucapkan selamat  atas kepercayaan yang diberikan oleh  pimpinan untuk menjabat sebagai Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu dan Ketua Persit KCK Cabang II Sopsdam II/Swj. Dengan berbekal pengalaman berorganisasi selama ini, saya yakin ibu akan dapat menunaikan amanah ini dengan baik, ujarnya.

Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana  tidak terlepas dari keberadaan TNI AD. Oleh  karena itu, apabila suami mengalami mutasi maka kita secara otomatis mengikuti, karena sebagai istri kita dituntut untuk mendampingi suami dimanapun bertugas, sebagai konsekwensi dari istri prajurit, dengan dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Koorcab 042 dan Ketua Cabang 2 yang kita laksanakan hari ini, merupakan rangkaian dari serah terima  jabatan Danrem 042/Gapu dan Asops Kasdam II/Swj, yang telah dilaksanakan. Keberadaan kita sebagai istri prajurit TNI AD, senantiasa tidak terpisahkan dari tugas-tugas suami. Begitu pula dengan kiprah kita dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana, selalu terkait dengan tugas suami kita masing-masing. Di mana suami bertugas, disitulah kita berkiprah dan mengabdi dalam organisasi kewanitaan yang mewadahinya. 

Persit sebagai organisasi yang menghimpun istri prajurit  TNI AD, memiliki peran dan tanggung jawab yang sangat dibutuhkan untuk mendukung tugas pokok TNI AD, khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta  keluarganya. Oleh karena itu, Ketua berharap organisasi Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu dan Persit KCK Cabang II Sopsdam II/Swj dapat berperan aktif serta membuat berbagai program yang langsung menyentuh kepentingan prajurit, PNS TNI AD dan keluarganya serta masyarakat secara umum, sehingga keberadaan organisasi ini memiliki arti dan manfaat, tidak saja bagi prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya, tetapi juga bagi masyarakat  di sekitarnya. Hal ini akan tercapai apabila ada kerjasama yang baik antara pengurus dengan anggota. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya berpesan, marilah kita laksanakan tugas sesuai dengan bidang dan fungsi kita dengan baik. Laksanakan segala sesuatu dengan ikhlas dan niat untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan organisasi Persit dan TNI AD pada umumnya.

Diakhir  sambutannya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya Ny. Dyah Bambang Budi Waluyo menyampaikan beberapa penekanan, betapa pentingnya kita sebagai istri, ibu rumah tangga dan anggota organisasi :1. Menyadari bahwa hakekat istri prajurit TNI adalah pendamping suami, maka ibu ibu agar senantiasa memberikan dukungan moril kepada suami demi terwujudnya keberhasilan pelaksanaan tugasnya. 2. Peranan sebagai istri, ibu rumah tangga, anggota organisasi dan warga masyarakat yang melekat pada setiap istri prajurit agar diamalkan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan serta diisi dengan kegiatan nyata yang bermanfaat guna mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera serta memajukan organisasi dan masyarakat 3. Sebagai calon pemimpin masa depan agar senantiasa memacu diri untuk meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan sehingga dapat tampil dengan penuh percaya diri sebagai sosok yang dapat diteladani dan disayangi sesuai dengan kapasitas dan tanggung jawab masing masing agar dapat menjadi penggerak organisasi dalam melaksanakan progam organisasi yang sudah ditetapkan.

Ketua mengajak ibu ibu sekalian untuk senantiasa menyadari bahwa tantangan kedepan akan semakin kompleks dan oleh karena itu ibu ibu diharapkan senantiasa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta memperluas wawasan, jadilah ibu yang terampil cakap dalam menentukan  sikap dan memilih cara bertindak sehingga apapun yang ibu ibu lakukan dapat membawa manfaat yang sebesar besarnya bagi kepentingan diri dan keluarga serta kemajuan organisasi dan masyarakat selaras dengan tuntutan dan perkembangan jaman. Ingatlah untuk menjadi pendamping suami yang dapat dibanggakan, ciptakan suasana yang hangat diantara anggota  terhadap  semua  istri perwira, Ketua minta agar dapat dihindari budaya bersaing dalam hal materi diantara sesama istri perwira, karena hal demikian jika tidak diwaspadai dapat menjadi batu sandungan bagi perjalanan karir suami. 

          Demikian sambutan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya Ny. Dyah Bambang Budi Waluyo, pada acara Sertijab Ketua Persit KCK KOORCAB REM 042/GAPU  dan Ketua Persit KCK Cabang II SOPSDAM II/SWJ, Selasa 26 Nopember 2013 bertempat di Gedung Gatot Subroto Kodam II/swj.

      Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya Ny.Toto S Moerasad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042/Gapu, Ny. Eko B. Soepriyanto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Sopsdam II/Swj, Ny. Sapriadi, Pembina Harian Persit Kartika Chandra  Kirana PD II/Swj, Para Ketua Koorcab, Cabang dan Ranting jajaran  PD  II/Swj serta ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah II/Sriwijaya .


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI YANUAR ADIL
 
 
KASDAM II/SWJ
BRIGJEN TNI RUSLAN EFFENDY,
S.I.P.

 
PPID

 

 


Penerangan Pasukan

ZONA INTEGRITAS

 
 
 VIDEO ZONA INTEGRITAS
 

 PAPARAN ZONA INTEGRITAS
 
 
 
 
 
 
video

 

 

 
SEMINAR TNI AD VI TAHUN 2022 
 
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi