Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"  Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat.
Search



23/08/2019 23:37:57

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Pendaftaran Beasiswa PA PK
       Bintara Unggulan & Kowad
       Pendaftaran PA PK kesehatan
 KONTAK
 GALLERY
 COMMENTS
 PENERANGAN PASUKAN
       PENERANGAN PASUKAN
 ARTIKEL
Latest News

SATGAS DARAT TERUS MELAKUKAN UPAYA PENCEGAHAN KARHUTLA DI WILAYAH SUMSEL
23/08/2019 17:43
CEGAH KEBAKARAN, BABINSA KODIM 0418/PALEMBANG EXTRA LAKUKAN PATROLI DAN SOSIALISASI
23/08/2019 14:05
LESTARIKAN BUDAYA DAERAH, KODIM 0404/MUARA ENIM GELAR KOMSOS KREATIF
23/08/2019 12:57
KASDAM II/SWJ BANTAH PENANGGULANGAN KARHUTLA MERUPAKAN TANGGUNGJAWAB TNI POLRI
21/08/2019 18:38
CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA, PRAJURIT YONKAV 5/DPC DITES URINE
21/08/2019 15:01
PAMERAN ALUTSISTA TNI-AD LATIHAN ANCAB KARTIKA YUDHA 2019 DI TUGU PEPADUN LAMPUNG TENGAH
20/08/2019 19:19
PELAKU PEMBAKAR HUTAN DAN LAHAN ADALAH TERORIS LINGKUNGAN HIDUP
20/08/2019 16:42
YONIF RAIDER 142/KJ GELAR SHALAT MINTA HUJAN
20/08/2019 16:26
PANGLIMA TNI DAN KASAD SAKSIKAN LANGSUNG PUNCAK LATANCAB TNI AD KARTIKA YUDHA 2019
19/08/2019 17:49
KUNJUNGAN (KKDN)/HANWIL DIKREG XLVI SESKO TNI DI KODAM II/SWJ
19/08/2019 14:07
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

Agustus 2019
MiSnSeRbKmJmSb
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

MAYJEN TNI BAMBANG BUDI WALUYO, YP PANGDAM II/SRIWIJAYA, MAYJEN TNI NUGROHO WIDYOTOMO SEBAGAI IRJENAD

Selasa, 30 Juli 2013 (07:17)

Palembang, (Pendam II/Swj).

 

            Serah terima jabatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi bagi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, yang bertujuan untuk mengembangkan karir Perwira di masa mendatang. Berkenaan dengan itu, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Adi Mulyono dan Mayjen TNI Nugroho Widyotomo atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama menjabat, masing-masing sebagai Irjenad dan Pangdam II/Sriwijaya. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu Nunik Mulyono dan Ibu Puji Widyotomo yang dengan setia telah mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini.

Selanjutnya, saya juga menyampaikan selamat atas pengangkatan Mayjen TNI Nugroho Widyotomo sebagai Irjenad dan Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, YP sebagai Pangdam II/Sriwijaya masing-masing beserta Isteri, disertai harapan semoga Jenderal dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya. Khusus kepada Mayjen TNI Adi Mulyono, yang akan memasuki purna tugas, saya berpesan agar wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama mengabdi sebagai prajurit, hendaknya dapat menjadi motivasi dan semangat dalam melaksanakan tugas di medan pengabdian lain dengan lebih baik. Dengan berbekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman sebelumnya serta keyakinan bahwa jabatan dan pangkat itu adalah kehormatan, saya percaya Jenderal akan dapat mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya. Demikian KASAD  Jenderal TNI Moeldoko dalam amanatnya pada acara serah terima jabatan Irjenad dan Pangdam II/Sriwijaya, Selasa 30 Juli 2013 Puku 09.00 bertempat gedung Serba Guna, Mabesad Jakarta.

Pada kesempatan itu pula Kasad berpesan kepada Irjenad yang baru Mayjen TNI Nugroho Widyotomo agar segera mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran yang sedang berjalan, sehingga ke depan pelaksanaan program kerja dan anggaran TNI Angkatan Darat dapat ditingkatkan sesuai dengan solusi yang diberikan BPK RI dalam upaya perbaikan kualitas kinerja dan pengelolaan anggaran. Setiap solusi yang telah disampaikan, hendaknya dapat dijadikan acuan untuk memperbaiki pertanggungjawaban laporan keuangan yang dibuat, sehingga  tekad kita untuk memperoleh penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun ini dapat terwujud.

Oleh karena itu, Kasad berharap agar Itjenad terus meningkatkan pelaksanaan fungsinya terhadap seluruh satuan jajaran TNI AD, termasuk melakukan verifikasi perbendaharaan di bidang keuangan dan materiil, dengan senantiasa mengintensifkan upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan, ujar Kasad.

Selanjutnya, tugas yang cukup berat telah menanti Pangdam II/Sriwijaya sebagai pembina Komando Kewilayahan yang bertugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, serta melaksanakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan negara di wilayah Sumatera bagian selatan.

Kasad berharap agar Pangdam II/ Sriwijaya senantiasa merespon dinamika perkembangan situasi diwilayahnya secara arif, dengan melibatkan semua pemangku kepentingan di wilayah, guna mencegah terjadinya konflik komunal dan aksi anarkis yang dapat menghambat proses pembangunan nasional di daerahnya. Pedomani Inpres Nomor 2 Tahun 2013 tentang Penanganan Gangguan Keamanan, serta MoU antara TNI dan Polri, dalam rangka mencegah berkembangnya konflik di tengah masyarakat. Kedepankan upaya preventif dan antisipatif dengan senantiasa proaktif dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya, sehingga berbagai kasus yang terjadi di wilayah Sumatera bagian selatan belakangan ini tidak terulang kembali.

Pahami, bahwa setiap permasalahan yang timbul di daerah pada hakekatnya merupakan suatu keterpautan dan akumulasi dari beragam persoalan aktual yang berkembang di tengah masyarakat. Oleh karena itu, libatkan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama, serta Pemda dan pihak terkait untuk menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif, tutup Kasad mengakhiri amanatnya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Pangkostrad, Irjenad, Para Asisten dan Kasahli Kasad, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus, serta Dan/Dir/Ka Balakpus TNI AD, Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum serta Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana serta Perwira, Bintara Tamtama dan PNS TNI Angkatan Darat.


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI IRWAN, S.I.P.,M.Hum.
 

  KASDAM  II/SWJ
BRIGJEN TNI SYAFRIAL, psc, M.Tr (Han)
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Penerangan Pasukan

Suara Sriwijaya

HARI JUANG KARTIKA

TNI AD MENGABDI DAN MEMBANGUN  BERSAMA RAKYAT

 


 
 

Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi